Bikin Cincin Kawin, Ikuti Tips Berikut Ini!

Bikin Cincin Kawin

Cincin kawin merupakan lambang ikatan cinta yang akan menjadi benda kenangan. Oleh karena itu, bagi beberapa pasangan menginginkan cincin kawin yang unik agar lebih berkesan. Hal ini bisa memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka karena bisa mempunyai cincin kawin sesuai dengan keinginan mereka. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah bikin cincin kawin sendiri atau custom.

Bikin cincin kawin memang lebih pas jadi pilihan  jika Anda menginginkan cincin yang unik yang tak biasa, ingin lebih istimewa dan lebih berkesan. Dengan membikin/pesan cincin custom, Anda akan lebih percaya diri mengenakannya karena cincin tidak pasaran. 

Bikin cincin kawin

Dalam pembuatan cincin kawin, tentu saja tidak boleh sembarangan karena banyak hal yang harus dipertimbangkan. Jika gegabah makan yang ada cincin yang dibuat tidak maksimal dan tidak memuaskan. Oleh karena itu, berikut ini ada dua hal yang perlu diperhatikan saat bikin cincin kawin: 

1. Tentukan budget

Tentukan budget terlebih dahulu karena akan memengaruhi model dan jenis logam cincin yang akan dibuat. (eventbrite.com)

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan budget yang akan dikeluarkan untuk bikin cincin kawin. Karena budget akan memengaruhi model dan jenis logam cincin yang akan dibuat. Dengan budget yang ada, Nantinya Anda pun dapat menyesuaikan cincin seperti apa yang bisa didapat, dengan model seperti apa dan berapa karatnya.

Pada umumnya, banyak pasangan yang menggunakan emas 18K, emas sendiri mempunyai beberapa warna seperti emas putih, emas kuning, dan emas rose gold. Selain itu, palladium dan perak juga bisa menjadi pilihan karena mempunyai harga yang terjangkau dibandingkan dengan emas dan platinum. Jika menginginkan cincin kualitas premium dan model yang rumit serta langka, maka menabunglah mulai sekarang.

2. Survei toko

Survei toko cincin. (www.videoblocks.com)

Selanjutnya adalah tentukan toko yang akan dijadikan untuk membuat cincin kawin. Sebelum itu, lakukan survei terlebih dahulu untuk mendapatkan service yang memuaskan dan kualitas produk yang  baik agar sesuai dengan apa yang diinginkan.

Tips membuat cincin kawin

Keuntungan dari bikin cincin kawin sendiri adalah kamu bisa mendesain sesuai keinginan kamu, sehingga bersifat lebih personal dan berbeda dari yang lainnya. Mungkin beberapa dari kamu mengalami kesulitan untuk menentukan desain yang akan digunakan, berikut ini ada beberapa cara agar cincin pesananmu menjadi lebih personal :

1. Ukir cincin kawin

Sejak abad pertengahan, mengukir sudah menjadi tradisi yang populer.  Untuk saat ini, menuliskan angka maupun kata merupakan teknik yang paling mudah dilakukan. Anda bisa mengukirkan cincin dengan nama, tempat, ataupun lirik lagu yang punya arti diantara Anda dan pasangan.

2. Ukir bagian luar cincin

cincin pernikahan emas terbaru motif batik

Selain mengukir dengan nama, tanggal, maupun tempat pada cincin kawin. Bagi pengantin perempuan juga bisa menambahkan ukiran desain bunga atau yang lainnya agar makin terlihat cantik ketika digunakan. Ukiran dengan motif tertentu dapat menambah kecantikan perhiasan Anda.

3. Menggunakan batu permata

Cincin-Kawin-Tunangan-Eleagan-dengan-Blue-Solitaire-WG0303

Jika Anda tidak terlalu menginginkan ukiran yang menonjol pada cincin kawin. Menggunakan batu permata bisa menjadi pilihan lain. Tanpa mengubah bagian luar cincin, Anda bisa memasang batu permata kecil yang ditanam dalam band cincin. Gaya ini cocok buat Anda yang lebih suka desain minimalis dibandingkan dengan desain individu.

4. Finishing pada permukaan cincin

Teknik finishing bisa kamu gunakan jika ingin mempunyai cincin kawin yang unik dan mempunyai variasi yang berbeda. Anda bisa memilih menggunakan teknik finishing dengan tampilan doff yang kontemporer maupun glossy yang sederhana.

5. Menggunakan logam twotune

Bikin Cincin Kawin

Logam twotune yaitu menggunakan dua logam dengan warna yang berbeda. Cara ini bisa kamu gunakan jika ingin membuat cincin kawin yang lebih berwarna. Selain itu, kamu bisa menggunakan batu permata atau berlian berwarna agar tampilan cincin kawin kamu lebih menonjol.

6. Menggunakan bahan platinum

Jika Anda ingin membuat cincin awet tapi ingin menghindari emas, Anda bisa menggunakan cincin platinum. Logam ini terlihat mengkilat dan mewah cocok untuk Anda yang sedang mencari cincin dengan tampilan elegan. Selain itu, platinum juga terkenal tidak mudah kusam, tahan korosi, dan mudah dirawat.

7. Cincin kawin palladium dengan gaya Celtic

Desain cincin ini sekilas terlihat sederhana namun tetap manis dan menawan, dengan menggabungkan emas putih, kuning, dan merah muda.

8. Desain crown wedding ring

Buat Anda yang sedang mencari desain cincin kawin dengan gaya yang berbeda, desain ini bisa menjadi pilihan yang sempurna. Cincin yang terlihat seperti mahkota ini berbeda dengan cincin lain yang mempunyai pinggiran datar.

9. Desain art deco ring

Cincin Nikah Surabaya

Cincin kawin dengan desain ini cocok buat kamu yang menyukai gaya art deco. Mempunyai desain lingkar pengikat sederhana dengan mata cincin yang rumit ini terbuat dari rose gold dan batu berlian.

Bikin cincin kawin di Kotagede Jewellery

Jika kamu berniat bikin cincin kawin di Kotagede Jewellery, ada banyak bonus belanja yang bisa kamu dapatkan, diantaranya :

  1. Gratis Ongkir ke seluruh Indonesia
  2. free Berlian Eropa 0.03k senilai 900 ribu
  3. Gratis Ukir Nama Komputer senilai 200 ribu
  4. Bonus Box Kayu Premium senilai 350 ribu
  5. Garansi Cincin hingga 3 Tahun

Tertarik bikin cincin kawin di Kotagede Jewellery? Datang langsung aja ke Jl. Gedongkuning Selatan No.97 Yogyakarta (selatan PLN Gedongkuning). Domisili di luar Yogyakarta? Bisa pesan secara online dengan menghubungi CS kami. Yuk konsultasikan cincin kamu di Kotagede Jewellery dengan chat Whatsapp 0823 4063 9585.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *