KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 0823-4063-9585
  • Whatsapp - 0823-4063-9585
  • Whatsapp - 0823-4063-9585
  • Line - @cincinkawinbagus
  • kotagedejewellery@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Mengurangi Biaya Pesta Pernikahan

Tips Mengurangi Biaya Pesta Pernikahan

Diposting pada 24 Januari 2020 oleh Fiya

 

Siap sih yang nggak mau menikah? Menikah menjadi sebuah hari besar yang akan jadi sejarah besar dalam kehidupan setiap orang. Menikah merupakan bagian hidup yang diimpikan setiap orang. Tak mengherankan jika kemudian saat seorang menikah akan ada banyak persiapannya. Di hari besar pernikahan ini juga biasanya akan diadakan pesta sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan.

Namun, tidak dapat dipungkiri dalam menggelar pesta pernikahan, seseorang membutuhkan anggaran khusus yang cukup banyak. Mulai dari persiapan gaun, undangan, gedung, catering, pelaminan, dokumentasi, dan masih banyak lagi. Bagi Anda pasangan yang punya niat menikah tahun ini atau kapanpun, sepertinya perlu menyisihkan sebagian uangnya untuk persiapan acara ini.

Jika seseorang akan menggelar pesta meriah, maka dana yang dibutuhkan pun hingga ratusan juta rupiah. Bukan bilangan sedikit bukan? Nah, memikirkan soal kehidupan menikah memang bukan hanya soal pestanya saja, butuh persiapan masa depan kehidupan setelah menikah yang juga butuh dipikirkan. Untuk itu, Anda dan pasangan juga harus punya tabungan setelah menikah.

Tidak perlu bicara jauh tentang kehidupan setelah menikah, para pasangan yang sudah dekat akan hari bahagianya pun pasti sudah dipusingkan dengan biaya pesta nikah. Acara pernikahan dan pestanya bisa Anda pangkas menjadi 20-50% lebih rendah dari beberapa tips berikut ini :

Pilih hari dimana itu bukan musim orang menikah

Tidak dapat dipungkiri kalau di Indonesia, kita mengenal waktu musim nikah. Dimana waktu-waktu tersebut memang banyak pasangan menggelar acara pesta nikah. Salah satu waktu yang termasuk dalam musim nikah adalah setelah hari raya idul adha, dan setelah lebaran idul fitri. Hal tersebut tentu saja karena banyak waktu cuti libur kebanyakan orang. Sehingga yang menggelar acara pasti memikirkan dapat dengan mudah menggelar acara tanpa menambah cuti, dan tamu undangan pun bisa banyak yang hadir, karena mereka tidak terkendala dengan aktivitas kesehaian seperti harus bekerja dan lainnya.

Hal tersebut berpengaruh terhadap harga yang dipatok para vendor dan Wedding Organizer (WO). Harga akan cenderung meningkat saat permintaan pasar naik. Nah, agar tidak mendapatkan harga tinggi pilih hari diluar musim nikah. Itu bisa memangkas pengeluaran sampai 20%.

Pilih paketan bukan perjasa

Memilih paket lebih dianjurkan dibanding memilih satu satu tapi dari berbagai vendor. Hal ini bisa membuat anggaran Anda bengkak. Anda juga bisa lebih hemat tenaga dalam persiapannya.

Atur sehingga acara hanya berlangsung satu hari di satu tempat

Menggunakan satu hari acara tanpa memisah-misah acara yang akan digelar juga jadi poin yang masuk dalam tips mengurangi biaya pesta pernikahan Anda. Hal ini karena untuk lebih hemat lagi, pilih saja acara di siang hari. Karena  harga sewa di malam hari lebih tinggi.

Pilih penjahit bukan desainer

Terkait dengan penggunaan baju pengantin seperti gaun, jas dan juga seragam keluarga, Anda bisa memilih menjahitnya. Dibanding dengan menggunakan jasa desainer, memilih menyewa atau menjahitnya di tukang jahit terpercaya bisa menghemat biaya.

Itu dia beberapa hal yang bisa Anda aplikasikan dalam rangka mengurangi biaya pesta pernikahan nanti. Bagaimana cukup masuk akan bukan. Materi tips disampaikan oleh channel ALISSHA PRODUCTION ini bisa anda lihat di youtube. Selamat mencoba.

baca juga :

Bagikan informasi tentang Tips Mengurangi Biaya Pesta Pernikahan kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Mengurangi Biaya Pesta Pernikahan | Jual Cincin Palladium

Komentar dinonaktifkan: Tips Mengurangi Biaya Pesta Pernikahan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
whatsapp
Ada yang bisa kami bantu? Klik untuk chat Whatsapp kami!
Kontak