KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
  • Hotline - 0823-4063-9585
  • Whatsapp - 0823-4063-9585
  • Whatsapp - 0823-4063-9585
  • Line - @cincinkawinbagus
  • kotagedejewellery@gmail.com
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Merawat Emas Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat Emas Agar Tidak Mudah Rusak

Diposting pada 13 Juli 2020 oleh Fiya

cincin untuk tunangan

Hallo #sobatKGJ, kamu punya koleksi perhiasan emas? Kalau jawabannya iya, informasi kali ini sepertinya patut deh untuk kamu simak. Suka sebel nggak sih kalau cincin emas yang dipakai kok ama-lama jadi kusam, lecet, bengkok ataupun makin tidak cantik seiring penggunaannya. Hmm kenapa ya? Ada yang tahu?

TIPS MERAWAT EMAS

Cincin dengan bahan emas selain cantik dan menarik ada loh sisi kelemahannya. Karena sifat dasarnya itu lumayan lunak, maka menggunakannya pun perlu hati-hati. Kamu yang pakai perhiasan emas dalam keseharian, bisa deh terapkan beberapa hal di bawah ini agar cincin, gelang, atau perhiasan sejenis tidak mudah rusak :

  • Jangan gunakan sikat dengan bulu kaku saat membersihkan emas

Pernah nggak sih membersihkan emas secara mandiri di rumah? Nah, saat membersihkannya kamu jangan gunakan sikat ya. Permukaan sikat yang kasar yang kamu goreskan ketika membersihkannya dapat menimbulkan bekas goresan loh. Nggak mau kan cincin dan perhiasan emas kamu jadi makin tak cantik selepas dibersihkan?

  • Tidak menggunakan lap kain kasar saat mengeringkannya

Setelah dibersihkan dengan air, mengeringkannya pun tidak boleh menggunakan kain kasar. Kain khusus yang sering digunakan adalah silbo, tapi jika tidak ada, gunakan tisu tidak apa.

  • Melakukan repolish

Cincin Kawin Tunangan Flower Solitaire WG0308PTD

Seiring penggunaannya, emas dapat mengalami kelunturan. Terutama emas-emas dengan kadar rendah. Berbeda dengan emas kadar tinggi yang warna cantiknya dapat terpancar dari emas asli. Semakin tinggi kadarnya semakin cantik warnanya. Namun resiko peyot ata berubah bentuk jika terkena tekanan makin tinggi. Idealnya cincin atau perhiasan dari emas dibuat dengan kadar 50-75% terutama jika itu adalah perhiasan harian.

Repolish ini membantu perhiasan emas untuk kembali tampil cantik ketika dikenakan, sebab penggunaannya yang terkena udara bebas, air, keringat, atau bahkan bahan kimia. Lapis ulang atau repolish ini dapat dilakukan pada 6 bulan, atau satu tahun selepas penggunaannya.

  • Tidak menggunakannya saat beraktivitas berat

tips merawat emas

Kalau kamu sedang angkat-angkat berat, beraktivitas di lapangan dengan resiko tinggi membuat perhiasanmu tersangkut atau patah, maka sebaiknya dilepas saja dulu. Mengapa penting? Hal ini mengingat kalau emas itu mudah patah jika ditekan terlalu keras. Bisa saja kamu tidak menyadarinya. Jaja-jaga boleh lah 🙂

Itu dia beberapa tips merawat emasyang kamu perlu perhatikan saat menggunakan perhiasan emas. Jangan lupa bagikan kepada sahabatmu juga ya. Yang mau koleksi cincin emasnya nambah, boleh deh cek katalog dan chat CS kami di 0877 7172 2000.

Bagikan informasi tentang Tips Merawat Emas Agar Tidak Mudah Rusak kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Merawat Emas Agar Tidak Mudah Rusak | Jual Cincin Palladium

Komentar dinonaktifkan: Tips Merawat Emas Agar Tidak Mudah Rusak

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami
whatsapp
Ada yang bisa kami bantu? Klik untuk chat Whatsapp kami!
Kontak