Cincin Original Colour Vs Cincin Dengan Finishing? Cantik Yang Mana?

Apa itu finishing cincin

Pernah dengar istilah finishing pada perhiasan cincin? Jika Anda pernah memesan cincin custom mungkin Anda pernah mendengarnya. Secara harfiah, finishing sendiri memiliki arti sebagai sentuhan akhir sebuah karya. Finishing pada cincin sendiri merupakan polesan atau sentuhan akhir pada permukaan terluarnya. Polesan ini menjadi daya tarik pada cincin karena dapat membuat cincin tampak lebih eksklusif.

Selain bisa memilih cincin dengan berbagai pilihan finishing, Anda bisa memilih cincin dengan oroginal colour. Apa yang dimaksud dengan

Ada beberapa jenis finishing pada cincin yang dapat diaplikasikan, diantaranya adalah :

  • Doff, seperti embun pada kaca. Kesan lembut dan elegan sangat tamil jika Anda memilih cincin dengan finishing jenis doff. Meskpun tidak banyak menambahkan permata, ukiran atau aksen pemanis lainnya, finishing doff mampu membuat tampilan jemari Anda makin menawan.
  • Foredom, tampilan kilau sedikit abstrakdan berkilau. Finishing ini tergolong lebih awet dibanding yang lainnya, karena dibuat dari bahan logam itu sendiri, bukan tambahan dari bahan lain.
  • Glossy, mengkilap mulus polos. Glossy jadi finishing paling banyak digunakan. Tampil simpel, sentuhan akhir untuk perhiasan ini cocok digunakan pada cincin-cincin yang memiliki permata untuk ditonjolkan. Mengapa pas? Karena finishing glossy tidak akan mengalihkan perhatian orang yang melihat cincin tersebut dari permatanya. Selain itu, permata yang jadi aksen utamanya pun bisa tampil lebih satand out.
  • Brushed/amplas tampilan finishing dengan motif sapuan halus Model ini hampir sama dengan foredom, hanya saja lebih tebal garis-garisnya.
  • Cukit pasir, finishing jenis ini cukup bisa dibilang unik, karena menghasilkan cincin dengan permukaan berelief seperti diselimuti pasir. Anda bisa memilihnya jika bosan dengan tampilan cincin yang terlalu biasa.

Perbedaan cincin dengan original colour atau tanpa finishing

Berbeda dengan Cincin dengan finishing, cincin original colour justru tidak dibuat dengan polesan akhir permukaannya. Original colour cantik dengan warna natural asli logam utama pembuatannya. Hal inlah yang memberi kesan klasik-natural pada perhiasan tersebut. Meskipun tampak sederhana, cincin tersebut tentu punya banyak kelebihan, diantaranya :

  • Warna asli logam lebih tampak
  • Lebih terjangkau harganya dibanding dengan cincinfinishing
  • Tidak khawatirfinishing cincin akan luntur, karena itu warna asli
  • Cincin tidak perlu banyak perawatan

Keduanya sama-sama punya kelebihan, namun jika Anda menginginkan cincin yang lebih mudah perawatnnya, tetap cantik dan lebih terjangkau, maka cincin original colour bisa dipilih.

Menggunakan atau tanpa finishing adalah soal selera. Ini adalah pilihan Anda. Untuk menentukan pilihan akan menggunakan finishing yang mana, Anda sebaiknya lebih dahulu menentukan model cincin seperti apa yang ingin dikenakan nanti. Setelah tahu model dan bentuknya seperti apa, maka untuk menyempurnakan tampilan akhirnya, Anda bisa memilih finishing yang paling cocok.

Bingung, seperti apa saja contoh bentuk cincin yang bisa digunakan dan dipilih untuk hari spesial nanti? Coba lihat beberapa diantaranya berikut ini :

Simple ring

 

Seperti jenisnya, perhiasan jari ini dibuat dengan bentuk super simpel. Anda tidak memerlukan banyak bahan tambahan atau permata untuk menghiasinya. Cincin-cincin dengan mode berikut ini bisa menggunakan finishing seperti foredom, cukit pasir, atau brushed. Mengapa? Karena finishingnya bisa jadi sentuhan yang makin menambah kecantikannya. Atau dengan kata lain, finishingnya justru jadi sentuhan utama nilai tambahnya.

Cincin-cincin dengan desain simpel memang cocok untuk digunakan dalam keseharian, seperti cincin kawin. Jika Anda memilihnya, menggunakan finishing foredom adalah pilihan yang pas. Selain awet, perawatannya pun mudah. Terlebih lagi, jika Anda memilih bahan pembautannya dari bahan awet dan tahan gores seperti palladium dan platidium. Dua bahan ini, menggunakan original colour pun tetap cantik dan tidak ribet merawatnya.

 

Solitaire

Mengenal bentuk cincin jenis ini? Ya, tepat sekali. Cincin dengan tambahan permata di tengah yang jadi pemanisnya masuk dalam jenis ini. Sebuah cincin tidak bisa disebut dalam model solitaire jika tidak memiliki permata utama yang jadi aksen utamanya.

Untuk desain ini, pilihlah finishing glossy atau mengkilat polos. Glossy finishing lebih pas karena pemilihan ini bisa membuat orang yang memandangnya bisa fokus pada permatanya. Band atau sabuk cincinnya pun tidak akan mengalihkan kecantikan utamanya. Jika menggunakan cukit ataupun foredom maka, fokus kecantikannya bisa terpecah, sehingga mengurangi nilai estetikanya.

 

Eternity ring

cincin eternity

Masih dengan model yang elegan dan bermain dengan permata, cincin ini memiliki kesan sangat mewah. Pemilihan finishing glossy juga masih jadi suatu yang direkomendasikan. Alasannya juga masih sama, finishing glossy bisa membuat nilai keindahannya karena otomatis setiap mata yang melihatnya akan fokus ke deretan permatanya. Model ini biasa digunakan oleh para wanita yang feminine, simpel, tapi elegan.

Cincin ukiran

cincin dengan finishing doff

Cincin dengan tambahan ukiran sudah tentu mengutamakan ukiran sebagai suatu yang jadi aksen utama yang diunggulkan. Agar ukirannya terlihat jelas, maka diperlukan band polos. Satu-satunya finishing yang cocok dipilih adalah glossy. Finishing jenis ini memang cocok di segala model cincin.

Cincin model abstrak, atau tema florist

Menggunakan finishing cukit pasir atau abstrak seperti ini bisa jadi alternatif lain jika Anda ingin tampil sedikit lebih berbeda dengan yang lainnya. Memilihnya bisa menambah maksimal kesan unik dengan aksen bertema alam yang diangkat. Terlebih jika Anda bisa memadukannya dengan permata dengan jenis, warna dan cutting yang pas.

Original colour ring cocok digunakan untuk Anda yang ingin tampil dengan look sederhana.

Untuk Anda yang menginginkan cincin dengan spesifikasi tertentu sesuai dengan selera, maka memesan cincin custom. Dengan custom, Anda bisa menentukan sendiri modelnya. Sehingga nantinya, Anda dapat mengenakan cincin impian dengan percaya diri dan nyaman.

Mau memesan cincin custom? Pastikan Anda hanya memilihnya di Toko cincin terpercaya. Untuk menemukannya cukup mudah, perhatikan beberapa poin berikutini :

  1. Pastikan adanya jaminan dan garansinya. Mengapa penting? Karena cincin ini memiliki arti dalam, dibaut dengan bahan mulia yang memiliki nilai, maka memastikan adanya jaminan bisa jadi hal wajar agar Anda juga nyaman ketika memesannya. Belum lagi, karena sistemnya adalah custom, maka hal ini bisa jadi jaminan agar Anda mendapatkan produk setelah jadi.
  2. Toko yang dipilih sudah jelas perijinannya

Perijinan toko perhiasan dari bahan mulia juga jadi sebuah jaminan jelas tidaknya kualitas cincin yang diproduksi. Mereka dapat memberikan

  1. Memiliki galeri offline ataupun kontak jelas yang bisa dihubungi. Adanya ketersediaan administrasi dan mudahnya akses pelanggan terhadap layanan toko jadi suatu hal penting yang juga tidak boleh terlewatkan. Setidaknya, Anda bisa mengakses banyak informasi dan tahu eksistensinya dengan memantau media sosial atau media yang mereka kelola.
  2. Mengutamakan pelayanan terbaik untuk pelanggannya

Belum menemukannya? Coba cek dan rasakan pengalaman Anda untuk memilih cincin custom di Kotagede Jewellery. Anda akan mendapatkan cincin terbaik dengan kualitas prima disana. Hubungi 0852 8000 7373.