Cincin Warna Hitam – Pilihan Untuk Anda yang Ingin Tampil Beda

cincin warna hitam

Siapa suka cincin warna hitam? Sepertinya perhiasan dengan warna gelap ini memiliki pesona tersendiri bagi sebagian besar orang. Warna yang tidak mencolok seperti perhiasan kebanyakan justru jadi daya tariknya tersendiri. Tapi penasarankah Anda dari bahan apa sebenarnya cincin warna hitam ini dibuat? Untuk mengetahui secara jelasnya, coba ulasan berikut ini.

Cincin warna hitam dari logam mulia

Tahukah Anda bahwa logam mulia tidak hanya terdiri dari emas. Namun, ada banyak pilihan logam mulia yang bisa Anda pilih ketika ingin menyiapkan cincin spesial seperti cincin pernikahan, tunangan atau bahkan cincin sebagai hadiah untuk orang spesial di sekitar Anda. Beberapa jenis bahan logam mulia tersebut adalah :

Platinum

logam platinum
kitco.com

Logam mulia dengan lambang unsur Pt ini cukup tersohor bagi pengguna perhiasan. Memiliki ketahanan terhadap korosi, anti gores, warna cantik, dan tahan terhadap tekanan menjadikannya awet ketika digunakan sebagai bahan pembuatan perhiasan.

Platina atau platinum ini bahkan digunakan dalam pembuatan beberapa alat medis, termasuk penyambung tulang patah. Jadi, sudah dijamin aman bukan? Tidak heran jika logam ini bisa juga jadi alternatif untuk para pria muslim yang enggan mengenakan emas.

Palladium

logam palladium
marketwatch.com

Masih dalam golongan platinum, logam yang satu ini memiliki kualitas yang hampir sama dengan platinum. Palladium juga kerap digunakan dalam berbagai keperluan teknologi sains. Sifatnya yang keras meskipun lebih kerasan platinum, tahan lama, anti karat, tahan gores, dan tidak menimbulkan alergi tentu juga jadi beberapa kelebihannya.

Sama seperti platinum, logam palladium juga bisa digunakan oleh pria, aman dan halal pastinya. Hanya saja, warna palladium tidak secerah platinum, ia memiliki warna yang agak putih keabuan. Namun, jika Anda memilih bahan ini jadi hitam, tentu saja warnanya jadi akan lebih menawan.

Platidium

Pernah dengar logam platidium? Nah, logam yang satu ini sudah sagat jelas kualitasnya. Logam platidium merupakan campuran dari logam-logam mulia platinum dan palladium. Tidak heran bukan jika kemudian logam ini disebut dengan bahan platidium. Keunggulan yang ditawarkan jika Anda memilih logam ini tentu saja banyak, seperti :

  • Tidak mudah patah, karena tahan terhadap tekanan dan massa partikelnya yang padat
  • Halal digunakan pria atau siapa pun karena sifatnya hypoallergenic (tidak menimbulkan alergi)
  • Non korosif (Tidak mengalami karatan), sehingga digunakan tiap hari pun aman
  • Tidak mudah tergores, ketika digunakan dalam kegiatan berat yang memungkinkan terkena goresan, cincin dari bahan ini tidak akan memiliki bekas goresan

Ketiganya merupakan jenis logam mulia kualitas premium. Terbukti dari sifat dan ketahanannya yang memang tidak perlu diragukan lagi. Ketiga bahan tersebut juga bisa dijadikan sebagai bahan utama pembuatan cincin warna hitam.

Nah, bagi Anda yang mau tampil dengan model cincin hitam yang lebih rumit, bisa juga loh pilih cincin dari bahan emas. Emas jenis apapun bisa digunakan untuk pembuatannya. Mengapa bisa? Bukankah emas memiliki warna yang tidak gelap.

Jadi, cincin warna hitam ini mendapatkan warna ini bukan dari bahan dasar pembuatannya. Bisa dikatakan kalau warna hitam ini merupakan rekayasa atau kreasi dari pengrajin saat proses produksinya. Hal ini tentu saja memudahkan untuk Anda menyesuaikannya dengan selera dan kebutuhan.

Kelebihan cincin warna hitam

Dari sisi kelebihannya, cincin warna hitam ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding dengan warna lain, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Tidak terlalu mencolok
  • Warnanya netral bisa digunakan dalam keseharian
  • Cocok dipadukan dengan segala jenis pakaian
  • Menampilkan kesan mendalam yang kharismatik
  • Beda dari biasanya
  • Mudah didapatkan
  • Bisa pilih dari bahan apa pun
  • Menampilkan kilau menawan jika dipadukan dengan berlian atau pun permata cantik lainnya

 

Kekurangan cincin logam warna hitam

Di samping punya kelebihan, cincin warna hitam juga memiliki sisi kelemahan yang tidak semua orang tahu. Apa saja kah itu ? ini dia :

  • Bisa pudar seiring penggunaannya

Karena warna hitam ini bukanlah warna asli dari cincin emas, palladium atau platidium, maka warnanya dapat pudar seiring penggunaannya. Hal ini dikarenakan warna tersebut didapat dari pelapisan bahan yang disebut dengan rhodium. Rhodium dengan warna gelap pekat ini memiliki kelemahan tersendiri diantaranya adalah tidak tahan terhadap panas. Sehingga ketika kamu sering mengenakannya pada suhu panas, bisa luntur warna hitamnya.

  • Perlu perawatan khusus

Agar warnanya tetap cantik meski digunakan lama dalam keseharian, maka Anda perlu melakukan perawatan khusus seperti lapis ulang rhodium hitam secara berkala. Baiknya adalah 6-1 tahun sekali. Kalau Anda adalah orang yang malas ribet, maka memilih bahan platidium atau palladium dengan warna original tanpa lapis ulang sangat disarankan. Selain awet dan tahan lama, Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan perawatan lapis ulangnya.

Model cincin couple warna hitam

Model cincin warna hitam yang oke untuk digunakan Anda dan pasangan

Ada banyak desain cincin yang bisa Anda pilih mulai dari simpel hingga yang rumit. Anda pilih yang mana? :

Cincin hitam polos

cincin warna hitam polos

Pribadi yang suka tampil simpel, cocok sekali memilih cincin hitam polos ini. Selain tidak mencolok, cincin dengan model ini juga sangat nyaman digunakan, jadi tidak akan mengganggu aktivitas keseharian.

Cincin hitam dengan satu permata

cincin kawin hitam satu permata

Masih sama dengan model sederhana, namun cincin ini lebih memiliki sisi elegan karena penambahan permata di bagian tengahnya. Ini cocok sih digunakan para wanita yang suka tampil simpel dan elegan.

Cincin hitam dengan permata warna

cincin kawin tunangan hitam permata berwarna

Yang suka tampil glamour, tidak hanya punya pilihan cincin dengan berlian atau permata besar di tengahnya. Anda bisa memilih cincin hitam dengan permata biru seperti ini. Paduan ke dua warna tersebut menampilkan warna yang super cantik dan menawan. Bagaimana, cantik bukan?

Cincin hitam motif floral

cincin warna hitam motif floral

Suka dengan semua hal berbau alam dan artistik? Memilih cincin hitam dengan motif daun atau tema bunga-bungaan bisa loh jadi pilihan. Mau lihat beberapa contoh model cincin yang kece-kece? klik disini.

Harga cincin warna hitam

Harga cincin warna hitam ini berbeda-beda. Tentu saja harga cincin ditentukan oleh banyak faktor, apa saja itu? Beberapa diantaranya adalah poin-poin berikut ini :

  1. Bahan cincin yang dipilih

Sudah tentu, bahan cincin yang dipilih sangat pengaruh ke besaran harga yang akan Anda keluarkan nantinya. Logam mulia jenis apa, berapa kadarnya, jenis permata apa yang akan digunakan dan sebagainya.

  1. Berapa berat cincin

Beratnya cincin juga sangat menentukan sedalam apa kocek Anda harus dikeluarkan. Harganya tentu saja berbanding lurus terhadap beratnya. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan ya.

  1. Kerumitan model cincin

Semakin unik dan rumit model suatu cincin atau perhiasan lainnya, maka nilainya juga tinggi. Hal ini sepertinya berlaku untuk semua benda yang bernilai seni seperti kerajinan bahkan perhiasan.

Nah, siapa nih yan sudah memiliki niat untuk mengenakan cincin warna hitam sebagai cincin spesialnya bersama pasangan? Yuk temukan saja di Kotagede Jewellery. Anda bisa menentukan sendiri cincin warna hitam seperti apa, dari bahan apa atau bahkan model apa di sini. Karena kami menyediakan cincin custom ebrkualitas sesuai permintaan Anda. Konsultasikan saja dulu dengan CS kami secara gratis ke nomor 0852 8000 7373.