Cincin Emas Putih Polos, Siapa Suka?

Siapa yang suka cincin emas putih polos? Emas sepertinya masih saja menempati urutan teratas bahan perhiasan yang jadi favorit di tengah masyarakat. Warnanya yang cantik, bahannya ringan , dan mudah dibentuk sepertinya menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi bentuk polos sangat mudah digunakan. 

Cincin Kawin Tunangan Emas Putih WG0216

Model polos masih jadi pilihan utama untuk penggunaan cincin sebagai perhiasan tunangan ataupun pernikahan. Alasannya jelas, model yang lurus tanpa detail berlebih ini tidak akan menghambat aktivitas keseharian. Ya, seperti yang kita tahu cincin pernikahan tidak hanya digunakan sekali dua kali. Perhiasan ini seakan melekat tiap hari di jari kedua mempelainya.

Kelebihan cincin emas putih

Emas putih menjadi pilihan lain bagi mereka yang tidak suka dengan warna klasik emas kuning. Bukan hanya terkesan kuno bagi sebagian orang, cincin emas kuning terlihat mencolok dan tidak semua suka dengan keklasikannya ini. berbeda dengan emas putih yang warnanya cenderung netral dan masuk di semua warna kulit dan menampilkan kesan glamor.

Emas putih punya beberapa kelebihan diantaranya :

  1. Bahannya ringan, jadi dikenakan tiap hari pun tetap akan terasa nyaman. Apalagi bagi orang yang tidak biasa menggunakan cicin, hal ini tidak akan terlalu mengganggu.
  2. Warnanya elegan dan mengkilap maksimal. Warna putih emas putih sangat menarik, putih bersih, cerah dan mengkilat. Jadi ada kesan glamor dan berkelas yang dibawa cincin emas putih. Hal ini lantaran pada lapisan luarnya, cincin emas putih dilapisi dengan rhodium. Rhodium inilah yang menjadikannya tampil elegan.
  3. Mudah dipadukan dengan baju apapun. Karena warnanya netral, cincin emas putih terlihat cocok-cocok saja dengan baju model apapun dengan warna apapun.
  4. Mudah ditemukan dimana-mana. Cincin emas putih sekarang ini diproduksi dimana-mana. Tak heran jika bukan hal sulit untuk menemukannya. Tapi pastikan ya membeli cincin emas putih di tempat terpercaya agar jelas kualitasnya.

Kelemahan emas putih

Cincin Kawin Tunangan Platinum Couple PT0269PT

Selain punya banyak kelebihan, cincin emas putih juga mempunyai beberapa kelemahan, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Bisa luntur kilaunya. Mengapa bisa? karena emas mempunyai warna asli kekuningan. Jadi pada dasarnya emas putih berasal dari emas kuning. Seiring penggunaannya, terkena panas, tergores dan sebagainya membuat rhodium pelapisnya bisa kusam, ataupun luntur.
  • Agar tetap cantik, emas putih perlu dipoles ulang 6-12 bulan sekali.
  • Dapat tergores/bengkok jika kualitas cincin emas putih yang dipilih rendah. Jika Anda ingin mengganti cincin putih dari emas, Anda bisa memilih platinum. Logam ini terkenal kuat, cantik dan tahan gores, juga anti alergi.

Cincin kawin emas putih polos

Cincin kawin memang identik dengan bentuk polosnya. Hal ini menampilkan kesederhanaan. Selain itu, ada yang menyebut bahwa kepolosan cincin ini juga menggambarkan harapan bahwa nantinya perjalanan pernikahannya juga akan mulus-mulus saja. Tidak banyak halangan dan semacamnya. Bukan hanya emas kuning, kini cincin emas putih polos bisa jadi pilihan lain untuk Anda menentukan cincin kawin.

Cincin tunangan emas putih polos dan  tempatnya

Tidak hanya digunakan sebagai cincin kawin, emas putih juga bisa jadi pilihan sebagai cincin untuk tunangan. Gambar tersebut adalah contoh cincin emas putih yang cantik di tempatnya. Cincin putih yang simpel ini tampak elegan dan klasik menawan dengan sebuah tempat perhiasan dari kayu. 

Harga emas  cincin emas putih polos

Setelah tahu apa kelebihannya dan bagaimana cantiknya emas putih ini pasti Anda ingin mengetahuo berapa harga cincin emas putih bukan? Harga emas dan logan mulia lainnya mudah mengalami fluktuasi. Artinya harga emas tidak bisa dibilang tetap dan bisa menjadi acuan selamanya. Namun, harganya pergram berkisar di angka Rp 700.000-an. Harga tersebut sudah termasuk ongkos pembuatan.

Harga tersebut adalah kisaran untuk emas putih dengan kadar 50% dengan kualitas standar. Di kelas premiumnya, emas putih dengan kadar 12 karat berada di kisaran angka Rp 900.000-an. Tentu saja harga emas bisa berubah sewaktu waktu, selain itu harga juga tergantung dengan besaran kadarnya, kualitasnya, dan beratnya. Tambahan seperti tahta berlian, model rumit, itu juga berpengaruh.

Emas tidak dapat dibuat dalam kadar 100% tanpa campuran untuk menjadi sebuah cincin.  Dia harus dipadukan dengan logam lain agar tidak terlalu mudah berubah bentuk. Ya, hal tersebut disebabkan karena emas bersifat fleksibel dan mudah berubah bentuk. Jadi agar makin kokoh harus di campur. Warna putihnya juga didapat dari paduan logam lain yang putih. Kemudian dilapisi rodhium yang makin membuatnya nampak mengkilat.

Cari cincin emas putih polos

Mencari Emas putih memang terjangkau dan cantik, apakah Anda termasuk salah satu penggemarnya? Jika Anda berminat untuk membelinya. Kotagede Jewellery bisa jadi jawaban paling tepat. Menyediakan berbagai macam cincin kawin dan tunangan, termasuk cincin emas putih polos. Namun, bagi Anda yang mau memilih cincin lainnya seperti  cincin emas kuning, platinum atau palladium, disini juga tersedia.

Cukup hubungi WA         : 0877 7172 2000

Alamat                                  : Jl. Gedongkuning No 97 Pringgolayan, Banguntapan, Bantul, DIY

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *