Cincin Platinum

Cincin Platinum

Pada umumnya, emas merupakan logam mulia yang paling cocok digunakan sebagai cincin. Bukan hanya emas, emas putih juga cukup banyak disukai oleh masyarakat terutama platinum. Cincin platinum banyak disukai masyarakat karena mempunyai daya tahan yang kuat dibandingkan dengan cincin dari bahan lainnya.

Kamu pasti sudah tidak asing dengan platinum. Maklum saja, cincin yang terbuat dari logam ini mempunyai harga paling mahal dibandingkan dengan logam putih lainnya, karena logam ini berwarna putih natural serta berkilau tanpa perlu dilapisi rhodium. Rhodium sendiri merupakan logam pelapis perak atau emas putih yang bertujuan membuat perhiasan menjadi lebih cerah dan tahan lama.

Keunggulan cincin platinum

Sesuai dengan harga yang ditawarkan, cincin platinum juga menawarkan berbagai keunggulan yang tidak bisa ditemukan pada cincin dari jenis logam lain. Yuk simak beberapa keunggulan dari cincin platinum :

  1. Mempunyai sifat padat

Platinum merupakan logam yang mempunyai sifat padat, empat kali lebih padat dari emas. Hal inilah yang membuat cincin ini mempunyai daya tahan yang kuat. Selain itu, risiko cincin ini rusak atau  terkena goresan dan penyok menjadi lebih rendah dibandingkan emas putih lainnya.

  1. Tidak berubah warna

Platinum tidak akan berubah warna, sehingga tidak perlu diberi lapisan rhodium. Berbeda dengan emas putih yang lama kelamaan akan berubah warna menjadi kekuningan.

  1. Tidak menimbulkan alergi

Logam platinum mempunyai sifat hypoallergenic atau tidak menimbulkan alergi. Oleh karena itu, cincin platinum merupakan pilihan yang paling cocok untuk kamu yang mempunyai kulit sensitif.

  1. Tahan banting

Jika kamu mencari cincin yang tahan banting, maka cincin ini menjadi pilihan yang sempurna.  Karena dibandingkan dengan emas putih, cincin platinum ini tahan digunakan setiap hari dan  tidak mudah berubah warna sehingga kamu tidak perlu repot membersihkan cincin setiap hari.

  1. Logam murni

Platinum memang berasal dari logam murni. Jika cincin kamu dilengkapi dengan berlian maka tampilan berlian tersebut dapat menjadi lebih putih dan berkilau.

Kekurangan cincin platinum

Walaupun mempunyai daya tahan yang kuat, seiring berjalannya waktu cincin ini akan membentuk lapisan kehijauan atau kecoklatan akibat dari oksidasi. Jika mengalami hal ini, kamu bisa memolesnya kembali di toko perhiasan.

Selain itu, cincin dari logam platinum mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi dalam pembuatannya, sehingga membuat harga yang ditawarkan menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan cincin dari bahan lainnya. Walaupun cincin platinum mempunyai harga jual yang tinggi, cincin ini tidak bisa dijual kembali. Jadi cincin ini hanya bisa diturunkan dari generasi ke generasi lainnya.

Cara merawat cincin platinum

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang biasa digunakan sehari – hari, bahkan ketika sedang melakukan aktivitas maupun kegiatan apapun. Tentu saja hal ini dapat menyebabkan cincin menjadi rusak maupun kusam. Berikut ini ada beberapa tips untuk merawat cincin :

  1. Lepas cincin ketika sedang melakukan aktivitas berat

Biasanya cincin digunakan setiap saat. Tapi akan lebih baik cincin disimpan terlebuh dahulu ketika sedang melakukan aktivitas berat seperti berkebun, membersihkan rumah, ataupun berolahraga seperti berenang. Karena bahan kimia yang terkandung pada produk – produk rumah tangga bisa dapat merusak cincin.

  1. Gunakan tempat perhiasan

Selain digunakan untuk menyimpan perhiasan, tetapi juga dapat menjaga kualitas cincin itu sendiri. Pastikan kotak perhiasan yang kamu gunakan terbuat dari material yang tidak merusak perhiasan dan dilengkapi dengan kunci pengaman.

  1. Bersihkan cincin

Bersihkan cincin secara berkala. Kamu bisa membersihkannya di rumah dengan menggunakan air dan sabun pembersih yang kemudian disikat menggunakan sikat yang lembut, selanjutnya bilas cincin menggunakan  air hangat atau air mengalir hingga bersih dan keringkan menggunakan kain lembut sebelum kembali disimpan pada kotak perhiasan. Jika cincin sudah berubah warna atau kusam, lebih baik poles cincin di tukang perhiasan agar cincin menjadi bersih dan berkilau kembali.

  1. Perbaiki ukuran cincin di toko perhiasan

Seiring bertambahnya usia, mungkin ukuran jari kamu berubah. Jika itu terjadi makan kamu bisa membawa cincin tersebut ke toko perhiasan untuk mengubah ukuran cincin, sehingga cincin tersebut masih bisa digunakan.

Bonus Belanja Cincin di Kotagede Jewellery

Jika Anda belanja cincin di Kotagede Jewellery, ada banyak bonus belanja yang bisa Anda dapatkan, diantaranya :

Bonus Belanja di Kotagede Jewellery

  1. Gratis Ongkir ke seluruh Indonesia, sehingga Anda bisa menghemat biaya ongkir dan ada asuransi pengiriman hingga 20 juta rupiah
  2. Gratis Berlian Eropa 0.03k senilai 900 ribu, sehingga cincin Anda semakin indah dengan kilauan berlian Eropa
  3. Gratis Ukir Nama Laser senilai 750 ribu, sehingga cincin Anda semakin indah dengan ukiran nama orang yang mencintai dan dicintai Anda
  4. Gratis Box Kayu Premium senilai 350 ribu, sehingga cincin nikah Anda tersimpan di tempat yang istimewa juga
  5. Gratis Garansi Cincin hingga 1 Tahun, sehingga jika cincin Anda tidak sesuai ukuran atau warna kilaunya memudar, Anda bisa resize atau memoles ulang

Tertarik beli Cincin Platinum di Kotagede Jewellery? Anda bisa datang langsung ke gallery offline kami yang berada di Jl.Gedongkuning Selatan No.97 Yogyakarta (selatan PLN Gedongkuning). Jika Anda belum sempat datang, Anda bisa pesan secara online dengan menghubungi CS kami. Yuk konsultasikan cincin Anda di Kotagede Jewellery dengan chat Whatsapp 0877.7172.2000

Cara Pesan Klik Di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *